Mentega Alami Untuk Atasi Rematik

08.24.00

Alpukat, siapa tidak pernah mendengar buah ini. Anda pasti tahu bentuk alpukat yang berwarna hijau dengan warna daging yang kuning kecoklatan. Alpukat (Persea Americana), mempunyai asal pohon yang sama dengan pohon salam. Tumbuh di iklim semitropis, dan di California selatan alpukat dapat di produksi sebanyak 600 juta buah setiap tahunnya.
Saya mengerti tentang pemetikan buah alupkat baru-baru ini. Ternyata pada saat alpukat pertama kali di petik tidak lah dalam keadaan matang. Alpukat di petik pada saat dagingnya masih putih dan keras, lalu di eramkan di sudut-sudut dapur atau kalau ingin lebih aman masukkan kedalam lemari es. Tapi jangan terlalu lama, soalnya nanti dagingnya bisa berubah menjadi seperti bubur dan rasanya sudah tidak enak lagi.

Kandungan gizi di dalam sebuah alpukat adalah sebagai berikut :

23 mg kalsium
95 mg fosfor
1,4 mg zat besi
9 mg sodium
1,368 mg potasium
Vitamin A
8,6 mg niacin
82 mg vitamin C
300 Kalori

“kelaparan sama sekali tidak mempunyai teman” adalah pepatah orang indian maya di dataran tinggi guatemala. Orang-orang suku maya menganggap alpukat sebagai makanan obat yang sanggup menjaga tulang dan persendian mereka bergerak bebas serta regenerasi sel-sel kulit yang baru dan sehat. Saya membaca ada peneliti yang berkata “saya tidak pernah melihat orang maya tua menderita reumatik saat mereka masih rajin mengkonsumsi alpukat secara teratur dalam dietnya”.

Saya juga pernah membaca bahwa penduduk asli Brazil, Columbia, Ekuador dan Peru yang mana tempat mereka banyak tumbuh Alpukat liar terbebas dari rematik, dan jarang terkena stroke. Pada saat mereka menyesuaikan diri dengan makanan orang kulit putih (Amerika pendatang) dan mengabaikan makanan tradisionalnya seperti alpukat, mereka terserang Obesitas (Kegendutan), sakit pada persendian dan mudah terkena serangan jantung.

Kekeringan pada kulit kepala disebabkan oleh minyak alami penjaga kelembapan yang dikeluarkan oleh kelenjar sebaceous dimungkinkan disebabkan oleh faktor lingkungan seperti sering terkena sinar matahari, angin, debu dan hujan. Alpukat kaya akan vitamin dan minyak alami untuk membantu mengurangi dampak tersebut. Alpukat juga dapat menambal nutrisi tubuh agar tidak kekurangan gizi, namun saya belum mendapatkan informasi lengkap mengenai hal tersebut. Jadi saya tidak tulis.

Cara membuat Jus Alpukat

Bahan-bahan:
Alpukat matang
Tomat
Bawang putih
Lemon/jeruk
Rumput Laut (optional)

Cara membuatnya:
Kupas Alpukat yang matang dan pastikan anda tidak memotong dagingnya. Pertahankan membran bagian luar dibawah kulit, karena mineral Alpukat tersimpan di dalamnya. Lapisan ini berwarna gelap/hijau tua. Setelah itu potong menjadi dua bagian.
Masukkan potongan tersebut kedalam blender, tambahkan secangkir jus tomat, dan ekstra bawang putih. Gula untuk pemanis usahakan yang rendah kalori dikarenakan alpukat sudah mengandung banyak sekali kalori. Peras Lemon, dan bumbui dengan sari rumput laut (optional). Aduk dengan kecepatan rendah selama 1 ½ menit.

0 komentar: